Hello World di C++

Saya akan menghadirkan progam yang sama dalam 3 bahasa, Java, Php, dan juga C++ ini... untuk kedepan seterusnya akan tetep gitu. Untuk Hello World di java dan php sudah, sekarang giliran C++...  mengapa saya mau menghadirkannya dalam 3 bahasa? ia karna 3 bahasa ini mirip miripan, jadi ga sulit, sikat aja terus semuanya.

seperti saya bilang di atas script C++ ga jauh jauh dengan java, kalau di java public static void main, disini cuma void main(), trus pada c++ ada tambahan include, include ini mempunyai peran penting nih, tanpa include, program ga jalan, contohnya saja seperti ini, program untuk mencetak/ memunculkan hello world, menggunakan include <iostream.h> ,iostream itu artinya aliran input output, dan juga hal yang sama dengan java dan php lainnya adalah sensetive case, mereka sama sama peka terhadap huruf besar dan kecil, jadi jangan bermain main dengan hurufnya itu. key

oke,,, sekarang buka program c++ nya di start> all program> Turbo C++

kemudian akan muncul halaman seperti berikut:
Script Javaku
kemudian, ketikkan scriptnya seperti berikut:

#include <iostream.h>
void main(){
cout << "Hello World";
}

untuk menjalankannya, pada menu Debug > Run, ingat, program TIDAK BISA DIJALANKAN ketika ada program lain yang sedang di jalankan ( di RUN), jadi close dulu program yang dijalankannya sebelum menjalankan program yang baru..
setelah

Script javaku

penjelasan
cout fungsinya sama dengan println di java atau echo di php, yaitu untuk mencetak keluaran
perhatikan arah cout,, yaitu <<
semua bahasa pemograman sama, sama sama setiap kalimatnya di akhiri dengan titik koma ";"


Artikel Terkait:

0 comments:

Ada pertanyaan?? Silahkan tanyakan di kotak komentar .. :)